Strategi Kampanye Ala Blitzkreig

Blitzkrieg merupakan strategi perang kilat “perang cepat” yang dilakukan oleh Jerman saat Perang Dunia II. Jerman berhasil menguasai sebagian wilayah Eropa dengan menggunakan strategi ini. Kata Blitzkrieg berasal dari dua kata Blitz yang berarti kilat, dan Krieg yang berarti perang, kedua kata tersebut berasal dari bahasa Jerman. Startegi perang ini masih dipakai hingga kini oleh negara-negara di suluruh dunia.

Strategi BlitzKreig adalah memanfaatkan kemajuan teknologi perang yang mulai berkembang saat itu.

Serangan udara dari pesawat-pesawat tempur Jerman mengawali pertempuran. Serangan udara ini membombardir objek-objek vital musuh seperti landasan udara, jalan utama, pusat komunikasi dan tempat-tempat penting lainnya untuk menghambat dan mengganggu perlawanan musuh.

Pada tahapan Kedua tidak lama setelah objek-objek vital tersebut dilumpuhkan, tank-tank dikerahkan menyerbu garis pertahanan musuh merangsek masuk lebih jauh mendekati pusat pertahanan mereka.

Dan dalam waktu yang hampir bersamaan pasukan infantri dan pendukung lainnya menyerang sisi musuh (enemy plank) dalam rangka melengkapi hubungan dengan grup/kelompok lainnya sekaligus mengepung musuh dan menguasai posisi strategis.

Seluruh pasukan tank dan infantri terus mengepung dan menyerang mendekati pusat pertahanan terakhir musuh, hingga akhirnya mereka berhasil dilumpuhkan secara total.

—————————
BlitzKreig adalah strategi perang terbuka dengan memanfaatkan kemajuan teknologi perang untuk memberi efek kejut sekaligus melumpuhkan objek-objek vital.

Dalam konteks Pemilu, kita bisa mengadopsinya dalam kontestasi kampanye yang saat ini berlangsung.

Mengadopsi strategi BlitzKreig tahap pertama yang perlu dilakukan oleh seorang caleg adalah melakukan ‘Manuver Udara’. Memanfaatkan kemajuan teknologi untuk melakukan manuver udara di dunia maya. Hal ini guna menaikan POPULARITAS dirinya sebagai salah satu kontestan/calon legislator. Popularitas atau keterkenalan ini penting, karena angka keterpilihan (elektabilitas) tidak pernah melebihi angka popularitas. Bagaimana mungkin orang lain akan memilih anda jika mereka tidak mengenal anda. Maka meningkatkan keterkenalan (awarness) adalah keniscyaan bagi para caleg yang ingin menang. Terlebih pengguna smartphone (internet) yg menjadi area manuver udara ini di Kota Bandung sangat tinggi hampir 5 juta padahal penduduknya hanya 2,5 juta jiwa. ( sumber )

Dalam hal manuver udara di dunia maya, sosial media seperti facebook, Instagram, twitter, Whatsapp dll adalah alat untuk menembakan peluru. Dan Anda perlu mengisinya dg peluru terlebih dahulu agar tembakan mampu ‘melumpuhkan’ sasaran. Peluru dalam hal ini adalah ‘content’. Memiliki akun sosial media tapi anda tidak memiliki konten ibarat anda memegang senapan tapi tidak ada peluru didalamnya.

Anda wajib memiliki konten yg bagus di serangan/manuver udara ini. Tidak sekedar nama, nomor urut dan partai saja. Perkenalkan siapa anda, apa saja prestasi anda, apa ide anda untuk kemajuan masyarakat. Dan itu ditulis dlm bentuk narasi profil layaknya seorang tokoh. Buat calon pemilih interest pada anda.

Namun jika anda tidak mampu membuatnya, anda bisa meminta jasa penulis profesional di tarif kisaran Rp100ribuan. Atau anda bisa memanfaatkan fasilitas GRATIS jasa penulisan profesional khusus profil calon legislatif dari pengelola website www.calegkotabandung.com

Menyewa halaman di website tsb juga jadi salahsatu pilihan yang bagus untuk menyimpan konten profil anda. Akan lebih mudah di akses oleh pembaca dan enak dilihat karena desain premiumnya. Di tambah feature yang ada di dalamnya memudahkan untuk di share oleh semua pembaca dan timses anda sebanyak mungkin. ‘Etalase’ digital ini akan sangat mendukung sebelum dan setelah anda menemui para calon pemilih.

Setelah anda melakukan manuver udara atau bisa juga bersamaan, tahap kedua kerahkan tank-tank tempur anda untuk semakin menguatkan manuver udara. Tank-tank yang saya masksud adalah publikasi luar ruang seperti spanduk, banner dan baliho. Termasuk di dalamnya media cetak seperti stiker, kalender, kartu nama dll. Konten yang terbatas pada tank-tank tempur mengharuskan anda menuliskan kontent yang singkat (1-2 kalimat) yang menggambarkan diri anda. Misal: ‘terpercaya, peduli dan berprestasti’.

Dan kemudian di tahap ketiga adalah mengerahkan infantri darat, yakni melakukan kampanye tatap muka kepada calon pemilih anda. Yakinkan mereka dengan melihat dan mendengar siapa anda dari mulut anda sendiri. Siapkan bahan untuk berbicara dengan mereka, pelajari cara-cara penyampain yang menarik. Yakinkan mereka tentang alasan-alasan mengapa harus memilih anda.

Dan terakhir ke empat kerahkan semua pasukan untuk terus maju hingga titik pertahanan terakhir, tuntaskan peperangan. Ada yang hanya sekali menyimak langsung jatuh hati kepada anda dan tidak akan memilih caleg lainnya. Tetapi ada juga yang perlu di temui diyakinkan berkali-kali baru tidak berpaling ke lain caleg. Rawat mereka hingga nanti di TPS mencoblos nama anda.

Semoga sukses! β˜ΊπŸ‘

==================
Jika anda berminat kami bantu buatkan profil sebagai caleg dan dipublikasikan pada website celagkotabandung.com silahkan KLIK DISINI

Facebook Page

Instagram

KATEGORI

–> Caleg Kota Bandung

–> Caleg Prov. Jawa Barat

–> Caleg DPR RI Pusat

–> Caleg DPD RI